Harga Samsung S8 dan Samsung S8+ dan Spesifikasi

Harga Samsung S8 dan Samsung S8+ dan Spesifikasi – Samsung menjadi salah satu produsen smartphone yang mengisi berbagai lini mulai segmen low end sampai premium. Namun yang paling ditunggu-tunggu para penggemar adalah produk flagship sebagai pengisi kasta tertinggi.

Seperti baru-baru ini, raksasa teknologi Korsel ini meluncurkan duo flagship Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mengawali debutnya di pasaran dari 21 April silam ketika duo perangkat tersebut ditawarkan perdana di Korea Selatan, Amerika dan juga Kanada.

Spesifikasi dan Harga Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Harga Samsung S8 dan Samsung S8+ dan Spesifikasi

Dan tak butuh penantian lama, para penggemar di Indonesia pun sudah bisa memesannya lewat kanal pre order di bulan April 2017 lalu. Harga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memang cukup fantastis sesuai dengan kalangan premium yang dibidiknya.

Harga Samsung Galaxy S8 dijual Rp.10.499.000 sementara harga Samsung Galaxy S8+ banderolnya agak lebih mahal yaitu Rp.11.999.000. Perbedaan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sebenarnya hanya ada pada tiga aspek saja yaitu ukuran layar, dimensi fisik dan ukuran daya baterai. Selain ketiga aspek tersebut, spesifikasi lainnya sama persis termasuk layar lengkung (edge) di kedua sisi dan bagian jeroan utama.

Spesifikasi Galaxy S8 dan Galaxy S8+ menawarkan desain sangat cantik. Rancangan bodinya masih belum banyak diadopsi oleh merek lain. Area depan hampir seluruhnya ditutupi panel layar ( infinity display alias layar tak berbatas) yang seakan-akan tak ada bezel di pinggir-pinggirnya.

Begitu besarnya layar yang terpasang maka pihak produsen sampai meniadakan tombol fisik termasuk juga memindahkan sensor sidik jari ke area belakang. Di sisi belakang, pembeli akan menemukan kesing berlapis kaca. Sedangkan di sisi samping atau frame bermaterial logam. Paduan keduanya mampu menjadikan produk terbaru tersebut terlihat mewah. Diagonal layarnya 5,8 inch untuk Galaxy S8 dan 6,2 inch untuk Galaxy S8+ dimana keduanya sudah mampu menghasilkan resolusi 2.960 x 1.440 piksel.

Samsung pun mengenalkan asisten digital buatan sendiri yang disebut dengan Bixby. Fitur Bixby ini dijanjikan sanggup melayani pengguna saat memanfaatkan fitur-fitur di Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Pihak vendor pun menawarkan fitur keamanan berupa pemindai iris mata pengguna. Kecuali untuk masuk ke perangkat, sensor iris tersebut pun dapat diaplikasikan untuk mengunci file yang tersimpan. Kecuali sensor iris, spesifikasi Galaxy S8 pun disematkan fitur pengenal wajah yang juga befungsi untuk keamanan berlapis perangkat.

Spesifikasi Galaxy S8 dan S8+ tak cuma sebatas untuk fungsi smartphone saja. Lantaran sebuah aksesori yang disebut dengan Dex, pengguna dapat mengubah Galaxy S8 menjadi layaknya sebuah PC. Selanjutnya, Dex dapat dihubungkan ke monitor dan pengguna cukup menempatkan Galaxy S8 ke dalam Dex untuk menjadikannya sebagai fungsi komputer.